Laman

Senin, 29 Februari 2016

Fakta Menarik Mengenai Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Fakta Menarik Mengenai Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan akan kami bahas informasinya berikut ini dengan secara lengkap dan tuntas. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Fakta Menarik Mengenai Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan
Manfaat buah anggur sudah terkenal sejak zaman dahulu, termasuk kemampuan mereka untuk mengobati sembelit, gangguan pencernaan, kelelahan, gangguan ginjal, degenerasi makula, pencegahan mata katarak dan lainnya. Hal ini tidak terlepas dari unsur kandungan nutrisi serta berbagai zat dalam buah anggur. Kandungannya antara lain vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, vitamin C, vitamin K, energi, protein, serat, gula, lemak, karbohidrat, seng, zat besi, magnesium, kalsium, kalium, mangan, fosfor, natrium. Dari berbagai kandungan tersebut, maka buah anggur mempunyai segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Senyawa lain seperti zat polifenol dan resveratol yang terkandung dalam buah anggur juga kenal sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan pada buah anggur ini mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, untuk mencegah terbentuknya sel penyebab terjadinya kanker, dan juga mampu membuat sel regenerasi kulit tetap awet muda. Maka tak heran, jika orang-orang menggunakan buah anggur ini sebagai obat alami untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Antioksidan yang kuat pada buah anggur juga dipercaya dapat mendukung sel-sel dan organ, dalam menghilangkan asam urat dan racun lainnya dari tubuh. Termasuk juga memberi dukungan terhadap pemulihan cidera otot bagi para atlet. 
Menurut The George Mateljan Foundation, anggur memiliki nilai gizi yang sangat luar biasa. Tiap 100 gram anggur paling tidak mengandung 25 komponen gizi yang dibutuhkan tubuh. Kandungan mineral dalam anggur yang bermanfaat bagi tubuh antara lain mangan. Zat itu sangat diperlukan tubuh dalam sintesis energi sehingga dapat membantu menjaga kestabilan gula darah. Mangan juga diperlukan tubuh untuk metabolisme lemak serta pembentukan jaringan ikat dan tulang.
Sedangkan, para penelitian lainnya mengatakan bahwa senyawa aktif di dalam buah anggur mampu meningkatkan kerja sel endotelial yang berperan dalam memperlancar aliran darah dalam arteri terkait dengan aktivitasnya terhadap sel-sel otot halus. Melalui mekanisme ini, risiko terkena serangan jantung dapat berkurang.

Sebenarnya masih banyak lagi  Fakta Menarik Mengenai Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan lainnya yang belum bisa kami publikasikan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat :) Baca Juga >> Khasiat dan Manfaat Buah Blueberry Untuk Mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar